Akhiri Laga Dengan Seri, Jepang dan Ekuador Terpaksa Relakan Peluang Lolos

Jepang dan Ekuador

JADWAL BOLA di ajang Copa America musim ini pada hari Selasa 25 Juni 2019 telah mempertemukan antara Jepang dan Ekuador untuk saling berebut kemenangan. Pasalnya hanya dengan menanglah baik skuad Samurai Biru maupun lawannya tersebut dapat menjaga terbukanya peluang lolos dari fase grup dan melaju ke babak 16 besar. Namun pada akhirnya mereka semua harus memupuskan harapan tersebut. Pertandingan telah berlangsung dan hanya kedudukan imbang yang dihasilkan.

Tambahan satu poin nyatanya memang tidak cukup untuk mendapat kesempatan lolos sebagai juara ketiga terbaik. Karena baik secara poin maupun total gol tidak memenuhi persyaratan. Klasemen saat ini mungkin menunjukan bahwa Jepang ada di peringkat ketiga klasemen Grup C, namun untuk bersaing dengan Paraguay yang menempati posisi sama di grup B saja apa yang sudah diperoleh tergolong lebih buruk.

Kehilangan Kesempatan Lolos ke Enam Belas Besar

Sejak pertandingan pertama hingga pertandingan ketiga Grup C Copa America 2019 Jepang sudah mengalami kekalahan 1 kali dengan 2 hasil seri termasuk dari laga terbaru melawan Ekuador. Dengan demikian total yang didapatkan hanyalah 2 poin saja.

Di lain pihak Ekuador memiliki catatan merah lebih banyak. Mengalami kekalahan di 2 laga awal membuat timnas ini harus menerima kondisi terposok di dasar klasemen dengan hanya berbekal 1 poin saja.

Pertandingan antara Jepang melawan Ekuador tentu saja tetap terbilang menarik untuk disaksikan. Hal unik yang terjadi di laga tersebut adalah first gol lagi – lagi menjadi milik lawan Ekuador sebagaimana 2 pertandingan sebelumnya. Yang jadi sorotan lagi adalah fakta bahwa Ekuador selalu kecolongan gol lebih dulu sebelum durasi laga mencapai sepermpat jam dalam 3 laga Copa yang mereka jalani.

Satu – satunya gol milik masing – masing kubu dibukukan oleh Shoya Nakajima bagi timnas Jepang dan Agel Mena untuk skuad Ekuador. Meski secara statistik di LIVESCORE TERBARU hanya berbanding tipis namun, penguasaan bola pada pertandingan kali ini menjadi kepunyaan Jepang. Dalam hal percobaan shooting pun tim Samurai Biru berhasil mempunyai 7 tendangan tepat sasaran. Kurang lebih 2 kali lebih baik ketimbang Ekuador yang Cuma melakukan 3 kali tendangan akurat.

Leave a Reply