Barcelona Kalah Pada Awal Laliga, Apakah Ini Pertanda Buruk?

Barcelona Kalah Pada Awal Laliga, Apakah Ini Pertanda Buruk?

Sepak bola adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang disukai oleh siapa saja. penggemar sepak bola pun tidak terhitung jumlahnya, baik dari mereka yang masih muda hingga dewasa. Bisa dibilang setiap pertandingan sepak bola selalu menarik perhatian masyarakat, baik pertandingan nasional maupun internasional. Anda bisa mencatat jadwal bola sehingga tidak ketinggalan pertandingan klub andalan Anda.  Berbagai liga pun menjadi perhatian dunia, salah satunya ada liga Spanyol.

Bisa dibilang liga Spanyol adalah salah satu pertandingan internasional yang selalu menjadi perhatian dunia seperti layaknya liga Inggris. Terdapat beberapa klub yang menjadi andalan di liga Spanyol, misalnya saja ada Barcelona dan juga Athletic Bilbao. Barcelona sendiri merupakan salah klub Spanyol yang namanya semakin dikenal dunia karena adanya pemain kelas dunia, yaitu Lionel Messi di klub tersebut. hadirnya Messi pada Barcelona dianggap membawa keberuntungan karena mampu mengantarkan klub ini meraih banyak kemenangan.

Beberapa hari lalu Barcelona kembali mengundang perhatian dunia karena kalah dari Athletic Bilbao. Tentu saja hasil pertandingan ini disayangkan oleh banyak orang bahkan dianggap sebagai bentuk kesialan. Banyak yang menganggap jika kekalahan Barcelona ini disebabkan absennya Messi mengingat dirinya tidak bisa bertanding karena masih cidera. Bahkan kehadiran pemain baru di Barcelona belum mampu menandingi kehebatan Messi yang telah membela klub ini dalam jangka waktu yang lama.

Beberapa Hal yang Dianggap Menyebabkan Kekalahan Barcelona Terhadap Athletic Bilbao

Apabila Anda memantau liveskor terbaru pertandingan antara Barcelona dan Athletic Bilbao  maka Anda akan tahu jika Barcelona hanya kalah satu angka dari Athletic Bilbao. Kekalahan Barcelona di awal Laliga 2019/2020 menyebabkan klub ini berada di peringkat 20. Kemalangan  Barcelona ini terjadi ketika Aritz Aduriz masuk ke lapangan, lebih tepatnya pada menit ke-89 dan perannya adalah sebagai striker pengganti. Namun kali ini keberuntungan lebih berpihak pada Bilbao karena Aritz berhasil mencetak gol pada menit ke-8 sejak dia terjun ke lapangan.

Penyebab kekalahan Barcelona dianggap bukan hanya absennya Messi pada pertandingan tersebut. masih banyak pemain lainnnya yang dianggap bermain buruk pada pertandingan kala itu dan dianggap cukup menyumbang bagaimana buruknya performa Barcelona. Beberapa  pemain yang dimaksud di sini adalah pemain baru, misalnya saja ada Carles Alena. Pemain asal Spanyolini dianggap belum  berkontribusi dengan maksimal selama pertandingan berlangsung karena dirinya berkali-kali kehilangan bola selama pertandingan berlangsung.

Kekalahan Barcelona ini juga dianggap tidak luput dari kelemahan kapten Barcelona sementara, yaitu Gerard Pique. Selama pertandingan berlangsung, Gerard terlihat kesulitan untuk menjaga pertahanan bahkan mengalami kecurian bola pula. bisa dibilang strategi pertahanan Gerard belum maksimal sehingga anak buahnya juga mengalami kesulitan untuk memenangkan pertandingan. Meskipun Barcelona kalah di awal liga, hal ini juga tidak berarti menutup kemungkinan jika Barcelona bisa menjadi juara di akhir liga. So, jangan lewatkan pertandingan Barcelona selanjutnya dan terus pantau jadwal bola ya!

 

Leave a Reply