Berita Club Totenham Hotspurs Terbaru

Berita Club Totenham Hotspurs Terbaru

Hampir disetiap belahan negara di seluruh penjuru dunia pasti memiliki kompetisi sepak bola masing-masing, baik itu kompetisi kasta pertama, kasta kedua, maupun kasta ketiga. Berbicara tentang kompetisi sepak bola pastinya tidak bisa terlepas dari Benua Biru Eropa, dimana dibenua tersebut lahir berbagai macam klub yang menjelma menjadi klub terkuat di dunia. Kiblat sepak bola di ranah Eropa tidak bisa lepas dari Liga Inggris atau lebih dikenal dengan English Premier Ship. Liga Inggris bukan hanya terkenal di dinegeri Ratu Elizabeth itu saja akan tetapi juga terkenal sampai ke seluruh dunia. Salah satu klub di Liga Inggris yang banyak menyedot perhatian dunia adalah Totenham Hotspurs. Klub yang mempunyai julukan The Lily White ini lahir di Kota London Utara pada tanggal 5 September 1882 dengan nama awal Hotspurs FC. Julukan tersebut diberikan oleh para fans karena Spurs mempunyai seragam kebesaran yang berwarna putih sehingga julukan Lily White dirasa cukup pantas untuk melambangkan Klub tersebut.  Namun seiring berjalannya waktu klub ini kemudian berganti nama menjadi Totenham Hotspurs sampai saat ini dan tetap mempertahankan sergam putihnya sebagai seragam utamanya.

Totenham Hotspurs Masuk Final Liga Champions

Spurs begitu para fans menyebut klub ini pada musim 2018 kemarin mampu mengejutkan dunia, karena mampu menembus Babak Final Liga tertinggi di Benua Eropa yakni Liga Champions. Spurs mampu menginjakkan kaki di babak final setelah menyisihkan klub-klub besar eropa seperti Ajax, Manchester City, dan lain-lainnya. Di babak final tersebut Spurs harus menghadapi Klub dari Liga Inggris lainnya yakni Liverpool. Sayang dibabak tersebut Totenham harus mengakui kehebatan The Red setelah ditekuk 2-0 tanpa balas. Meskipun demikian Spurs tetap merasa bangga karena mampu menyingkirkan klub-klub besar dengan susunan pemain yang biasa-biasa saja dengan kemampuan yang merata. Uniknya lagi pada bursa transfer musim 2018 kemarin Spurs sama sekali tidak berbelanja pemain baru dan tetap mempertahankan formasi pemain lamanya, seperti Hary Kane, Son Hyung Min, Cristian Eriksen, maupun Dele Ali.

 

Mengutip pada Jadwal bola dan Livescore terbaru Spurs pada bursa transfer musim ini rencananya akan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengisi kekosongan formasi yang akan ditinggalkan oleh Cristian Eriksen. Eriksen dikabarkan akan hijrah ke Real Madrid menyusul Gareth Bale serta Luka Modric yang terlebih dulu hijrah kesana sejak beberapa tahun lalu. Seperti telah diketahui Gareth Bale mampu memecahkan rekor menjadi pemain termahal di dunia setelah kepergiannya ke Real Madrid memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Pihak manajemen Spurs berencana akan menggaet beberapa pemain baru Tanguy Ndombele dari Lyon, Dani Ceballos dari AC Milan, serta Giovani Lo Celso. Dengan susunan pemain baru tersebut klub yang dinahkodai oleh Mauricio Phocettino ini optimis di musim depan akan mampu masuk di tiga besar Liga Inggris setelah pada musim lalu hanya finish diurutan nomer lima.

Leave a Reply