Berita Sepak Bola Terbaru dari Piala Afrika 2019

Pada hari minggu, 14 Juli 2019 semifinal antara Senegal dan Tunisia berlangsung cukup sengit di Stadion 30 Juni, Kairo. Kedua tim ini memperebutkan tiket ke final yang akan berlangsung pada 20 Juli nanti.

Peluang-peluang besar banyak diciptakan oleh kedua tim. Total ada 12 tendangan dari Senegal dan 14 tendangan dari Tunisia yang ditujukkan ke gawang lawan. Kedua tim bermain cukup imbang dan sengit bahkan hingga pertandingan berakhir skor masih terlihat 0-0.

Sebenarnya pada menit ke-75 Tunisia berkesempatan unggul skor saat tendangan pemainnya, ferjani Sassi, mengarah ke gawang Senegal. Namun, ternyata tendangan ini sanggup digagalkan oleh kiper Senegal, Alfred Gomis.

Pertandingan yang berlangsung sengit ini juga sempat memberikan kesempatan bagi Senegal untuk unggul dalam waktu pertandingan normal. Saat Henri Saivet menunjukkan tendangan pinalti pada gawang Tunisia di menit ke-80. Tetapi sayangnya tendangan tersebut dapat digagalkan oleh Mouez Hassen, kiper Tunisia.

Sempat Mengalami Perpanjangan Babak

Live skor terbaru masih menunjukkan 0-0 hingga akhir babak, sehingga menghasilkan tambahan waktu untuk keduanya. Kemenangan masih diperebutkan dengan sengit sampai kemudian Senegal mendapatkan hadiah penalti. Ini didapat setelah Bronn melanggar Mbaye Diagne di dalam kotak terlarang.

Sayangnya kesempatan ini terlewat begitu saja. Saat Henri Saivet yang saat itu menjadi eksekutor gagal untuk menjalankan tugasnya dan membuat keunggulan batal diperoleh Senegal.

Tetapi, rupanya hal tersebut tidak berlangsung lama setelah. Salah satu pemain yang melakukan eksekusi bola mati justru mengenai wajah Bronn, pemain Tunisia, dan membuat bola bergulir masuk ke gawang Tunisa. Gol bunuh diri ini kemudian membuat liveskor terbaru berubah, dan Senegal unggul serta mendapat tiket menuju final.

Pemenang Siap Beradu di Final

Keluarnya Senegal menjadi pemenang sekaligus memastikan lawan dari Aljazair di final Piala Afrika 2019 nanti. Final ini rencananya akan berlangsung dengan sengit di Stadion Internasional Kairo.

Aljazair sendiri berhasil melangkah ke final setelah berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor 2-1 pada hari Minggu, 14 Juli 2019 lalu. Kemenangan dari Aljazair ini rupanya didapat dari tambahan waktu yang diperoleh ketika usai babak kedua.

Banyak yang beranggapan jika kemenangan kali ini akibat dari gol yang dihasilkan oleh Riyad Mahrez. Pemain Aljazair ini sukses memasukkan gol pada gawang Nigeria dan menambah keunggulan Aljazair menjadi 2-1.

Peran serta dari Mahrez tidak hanya pada gol kedua. Melainkan ia juga turut serta berperan dalam gol pertama yang membuat pemain Nigeria, Troost-Ekong melakukan gol bunuh diri. Pasca gol bunuh diri tersebut, permainan Nigeria pun lebih tertekan jika dibandign sebelumnya.

Pertandingan final yang akan berlangsung pada 20 Juli nanti ini tentu membuat penasaran banyak mata. Mengingat kedua tim sama-sama berambisi untuk memperoleh trofi kemenangan Piala Afrika 2019 ini.

Untuk yang penasaran terhadap hasil pertandingan pun tak perlu khawatir. Pasalnya ada berbagai saluran yang menyediakan live skor bola untuk berbagai pertandingan bola, termasuk pertandingan ini.

Leave a Reply