Beruntungnya Argentina Dapatkan Pinalti Untuk Hindari Kekalahan

Argentina Dapatkan Pinalti

Mengusung formasi bermain 4-4-2, Argentina mengikuti laga di Grup B ajang Copa America untuk bertempur dengan Paraguay di Belo Horizonte pada pagi hari WIB, Kamin 20 Juni 2019. Tampak garang tim yang diperkuat oleh pemain bintang Lionel Messi ini mampu menguasai 10 menit durasi lomba di awal – awal pertandingan.

Sialnya karena terlalu fokus menekan dan menyerang lawan, sisi pertahanan pun terlupakan yang kemudian memberikan ruang bagi Paraguay merangsek masuk sembari membawa bola dan menghasilkan gol terlebih dulu tepatnya pada menit ke-37.

Mungkin tidak banyak yang menyangka hal ini akan terjadi, mengingat dalam LIVE SKOR BOLA yang tersebar di Internet kebanyakan meramalkan kedigdayaan skuad Argentina.

Argentina Dipaksa Bermain Habis – Habisan

Setelah gol pertama terjadi sebetulnya Argentina langsung mendapat kesempatan untuk segera menyeimbangkan kedudukan. Dimana wasit memberi hadiah tendangan bebas yang kemudian disepakati oleh tim agar ditindaklanjuti oleh Lionel Messi. Tetapi kesempatan ini nyatanya gagal dimanfaatkan sehingga memaksa skuad Argentina terus berusaha keras.

Hingga babak pertama berakhir, dari kedua belah pihak tidak ada yang menghasil gol lagi. Beruntung pasca laga kembali dimulai kesempatan bagus langsung kembali datang bago Messi CS. Gawang Paraguay digempur oleh tendangan Lautaro Martinez yang secara hebat mampu menguasai kiriman bola dari Sergio Aguero. Momen ini kian mendebarkan untuk disaksikan setelah bola kemudian mampu dibendung oleh sang kipper.

Bola yang lepas begitu saja ke arah para pemain di dalam kotak pinalti pun kemudian langsung dihampiri Messi dan segera menembakannya kembali ke arah gawang. Namun terhalau oleh salah seorang pemain belakang Paraguay.

Terjadi perdebatan setelah kejadian itu terkait kemungkinan handball dan peluang Argentina mendapat peluang tendangan pinalti. Akhirnya wasit pun memilih untuk meninjau VAR terlebih dulu. Hingga dicapailah kesimpulan bahwa handball benar – benar terjadi yang juga berarti imalan Penalti didapatkan Argentina.

Messi pun sangat dipercaya untuk melakukan tugas penting ini. Pilihan yang sangat tepat dan gol balasan pun sukses tercipta.

Pertandingan masih berlanjut dengan menyisahkan 39 menit waktu normal. Kedua kubu pun tetap mengupayakan yang terbaik. Hingga kemudian mereka pun mereka harus puas dengan skor 1-1 di penghujung laga.

Leave a Reply