Copa America Jadi Ajang Bagi Arthur Melo Berkembang Lebih Cepat

Arthur Melo, seorang pemain milik tim Barcelona yang sekarang kini sedang disibukan untuk mengantarkan timnas negaranya sendiri mengaku merasa mengalami peningkatan skill. Ya, memperkuat Timnas Brazil adalah di ajang Copa America 2019 memang memberikan pengalaman berarti baginya.

Peformanya yang kian meningkat bahkan tak ayal membuat para pemain dari tim negara lain yang mereka hadapi di tiap JADWAL BOLA. Memang jika kita perhatikan pada catatan hitam di atas putih pemain yang kerap turun ke lapangan dengan nomor 8 di bagian belakang jerseynya ini tidak mencetak satupun gol.

Akan tetapi terdapat pencapaian impresif yang ia peroleh. Kita ambil sampel dari pertandingan 22 juni 2019 lalu di putaran akhir fase grup yang diikuti Brazil. Kala itu Peru kebagian giliran untuk datang menantang tim tuan rumah tersebut. Pada akhirnya laga ini berakhir dengan kemenangan telak Brazil 5-0. Di kesempatan tersebutlah Arthur Melo punya catatan sentuhan bola sebanyak 104 kali. Pencapaian ini 24 kali sentuhan bola lebih baik di atas Philippe Coutinho yang setinggat lebih rendah dengan jumlah sentuhan bola tepatnya 82 kali.

Optimis Dapat Semakin Baik Seiring Berjalannya Copa America

Banyaknya penguasaan bola yang dilakukan Arthur Melo sendiri sebenernya menjadi alasan utama mengapa pemain gelandang ini demikian sangat diincar oleh lawan – lawannya. Hal unik lainnya dari pemain ini sejak bergulirnya turnamen Copa di benua yang ditemukan oleh Colombus tersebut ialah adanya fakta bahwa dia telah dilanggar 12 kali.

Data tersebut tentu dengan jelas menunjukan penguasaan bola yang dilakukan Arthur Melo mampu memberi tekanan kepada kubu lawan. Bahkan seorang Lionel Messi pun tidak dilanggar sebanyak itu pada jumlah pertandingan yang sama.

Menanggapi fakta unik tadi Arthur mengaku terkejut. Mengetahui banyak pemain mengincarnya saat sedang mendrible bola dia memberi komentar bahwa memang begitulah perlombaan sepak bola. Setiap laga selalu terasa intensitas kompetisi yang kasar. Kontak antar pemain pun memang tak mungkin dihindari.

Namun, kondisi tersebutlah yang justru menjadikan Arthur bisa berkembang menjadi lebih baik. Atmosfir laga di Copa America saat ini sekiranya sangat baik untuk pemain Brazil tersebut melatih kemampuan serangnya, dan berharap bisa ikut menymbangkan gol bagi tim.

Leave a Reply