Dahsyatnya Daya Serang Trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann) yang Bisa Membuat Kubu Lawan Gentar

Dahsyatnya Daya Serang Trio MSG (Messi, Suarez, Griezmann) yang Bisa Membuat Kubu Lawan Gentar

Bergabungnya Antoine Griezmann dari Atletico Madrid ke FC Barcelona semakin memperkuat lini penyerangan El Barca di kancah persepakbolaan Eropa. Langkah yang diambil Barca untuk memasukkan Griezmann ke dalam benteng pertahanan mereka rupanya menjadi keputusan yang tepat. Selama beberapa musim terakhir ini saja Griezmann mampu menyumbangkan 21 gol untuk Atletico Madrid. Hal inilah yang membuat Barca semakin yakin menebus Griezmann dari Atletico Madrid agar bisa bermain bersama Messi cs.

Bergabungnya Griezmann ini juga bisa dikatakan menjadi titik kebangkitan bagi Barca setelah sebelumnya gagal meraih gelar juara Liga Champions selama empat musim berturut-turut. Tak heran bila banyak orang menanti-nantikan performa Griezmann untuk bermain bersama Messi dan Suarez di pertandingan Barca musim selanjutnya. Selain dari penggemar sepak bola, ekspektasi yang tinggi tentu juga dipasang oleh Valverde selaku pelatih Barcelona. Tentu ia berharap agar Barca bisa berjaya kembali dengan hadirnya serangan-serangan dari Griezmann bersama Messi dan Suarez cs. Sebelum Griezmann resmi bergabung dengan Barca, torehan live skor terbaruyang berhasil dicetak Barca di pertandingan musim terakhir adalah sebanyak 87 gol. Lantas, seberapa banyakkah gol yang mampu diciptakan Barca setelah Griezmann resmi bergabung?

Mengukur Kekuatan Serangan Trio MSG (Messi, Suarez, dan Griezmann)

 

Tampaknya performa bermain Messi, Suarez, dan Griezmann di lapangan hijau sudah tak perlu diragukan lagi. Buktinya, perolehan live skor terbaru yang berhasil dicetak ketiganya dalam pertandingan musim terakhir tak bisa dianggap remeh. Selama pertandingan di musim terakhir saja Messi mampu menghasilkan gol sebanyak 51 kali, sedangkan Suarez sebanyak 25 kali, dan Griezmann sebanyak 21 kali.

Bila melihat live skor bola yang telah diciptakan ketiganya pun dapat terlihat bahwa baik Messi, Suarez, maupun Griezmann memiliki kemampuan daya serang yang kuat. Sehingga apabila gaya bermain Messi yang gesit dan gaya bermain Suarez yang eksplosif digabung dengan gaya bermain Griezmann yang tajam, maka akan menghasilkan performa serangan yang luar biasa. Komposisi lini serang yang terdiri dari Messi, Suarez, dan Griezmann ini pun digadang-gadang mampu menakuti kubu pertahanan lawan pada pertandingan musim depan. Apabila formasi permainan yang dipasang oleh Valverde untuk trio MSG ini tepat, bukan hal yang mustahil bila Blaugrana dapat mencapai masa kejayaannya kembali.

Beberapa pengamat sepak bola berpendapat bila formasi permainan yang cocok diterapkan untuk trio MSG ini adalah formasi 4-3-3, dimana posisi Messi dan Griezmann akan berada pada posisi sayap kanan dan kiri untuk menyerang. Kemudian ada pula yang berpendapat bahwa formasi permainan 4-4-2 juga cocok digunakan dengan menempatkan Griezmann dan Luis Suarez di lini penyerangan, sementara Messi ditempatkan di posisi false nine. 

Leave a Reply