Lama Muncul, Mourinho Jadi Pengamat Pertandingan

Lama Muncul, Mourinho Jadi Pengamat Pertandingan

 

Lama tak muncul sebagai pelatih klub sepak bola, Jose Mourinho kini menjadi analisis live skor bola premier league, Mourinho kini dapat leluasa mengomentari tim – tim atau bahkan pemain karena jabatan nya tersebut. Kualitas Mou di kancah kepelatihan memang sudah tidak perlu diragukan lagi, Dia sudah meraih puluhan lebih trofi yang di dapat bersama klub – klub dunia. Namun apakah yang menjadi penyebab Mourinho belum lagi bekerja di kursi kepelatihan, apakah karena tidak ada tawaran? atau mungkin karena ingin istirahat sejenak saja? hanya dia yang tahu jawaban nya.

Sejak sepak terjang nya bersama Manchester United gagal meraih hasil positif, Mou di depak dari kursi kepelatihan dan sampai saat ini belum juga melatih. Sempat ada rumor tentang tawaran dari klub – klub besar seperti Inter Milan dan PSG, tapi pada akhirnya batal yang alasan nya tidak dipublikasikan ke khalayak ramai. Tetapi kini, Mourinho tidak sedang nganggur, Dia bakal menggunakan pengetahuan nya untuk menganalisa sepak bola di Liga Inggris.

 

Mourinho Jadi Pengamat Sepak Bola

Mourinho akhirnya menerima tawaran sebagai pengamat sepakbola Premier League atau lebih tepat nya bisa disebut pandit di Sky Sports. Mantan pelatih Manchester United ini resmi bergabung dengan media olahraga terbesar di Inggris pada minggu lalu. Semasa kepelatihan nya, Mourinho memang di kenal sebagai sosok antagonis di dunia persepakbolaan karena komentar – komentar nya yang pedas selalu di keluarkan kepada klub maupun pemain, tapi kali ini Mou mungkin harus berhati – hati dalam menjaga ucapan nya. Untuk menganalisa sebuah pertandingan Mourinho harus terlebih dahulu melihat liveskor terbaru agar analisa nya sesuai dan tepat dengan pertandingan yang akan di tangani nya.

Mourinho bakal pertama kali tampil untuk menganalisa sebuah pertandingan di laga dua mantan klub nya yaitu MU vs Chelsea di pekan pertama League Premier Inggris tanggal 11/08/2019. Komentar yang akan di katakan pasti akan sangat unik mengingat dua tim tersebut adalah mantan anak asuh nya sendiri, apakah Mourinho akan memprediksi MU menang ataukah malah Chelsea?.

Di Sky Sport Mourinho bergabung bersama para mantan pesepakbola dunia yakni Jamie Carragher, Gary Neville, Graeme Souness, dan mantan legenda MU yakni Jamie Rednapp, mereka semua akan menganalisis seluruh pertandingan di Liga Inggris. Menurut Mourinho, kompetisi Liga Inggris adalah kompetisi yang spesial baginya, karena Mou banyak menghabiskan waktu di liga ini. Selain itu, Mourinho juga bangga bergabung dengan Sky Sport karena dapat membantu memahami dan menganalisa apa yang terjadi dalam sebuah pertandingan.

Itulah berita tentang Mourinho yang memutuskan untuk menjadi penganalisa pertandingan di banding mengisi kursi kepelatihan bagi klub lagi, mungkin dirinya ingin mendapat pengalaman lain setelah sekian lama berkecimpung di dunia kepelatihan.

Leave a Reply