Liverpool Pemilik Pertahanan Terbaik dan Termahal Dunia Saat Ini

liverpool

Liverpool, sebagai klub raksasa Liga Inggris saat ini tengah disebut sebagai pemilik pertahanan yang terbaik. Hal tersebut lantaran Liverpool mengumpulkan berbagai pemain dalam bek tengah, bek kanan, serta bek kiri yang termahal di dunia.

Meski pada bursa transfer musim panas tahun 2019 Liverpool belum mengadakan belanja secara besar besaran, namun telah diketahui bahwa Liverpool mengusung 3 bek yang termahal di dunia sesuai posisinya masing masing.

Hal tersebut bisa di lihat melalui hasil update terbaru terhadap nilai pasaran atau value market para pemain Liverpool dalam situs Transfermaket.

Harga Pasaran Pemain Bek Terbaik Dunia Liverpool Saat Ini

1. Bek Tengah

Bek tengah Liverpool ditempati oleh Virgil Van Dijk pemain asal negeri Belanda dengan status pemain termahal di dunia dengan tafsiran market value nya mencapai 90 juta euro atau setara dengan 1,4 triliun rupiah.

Pada pertengahan Desember tahun 2018, nilai pasarnya masih antara kisaran 75 juta euro. Nilai pasarnya meningkat setelah Van Dijk mampu membawa Liverpool menjadi juara di Liga Champions 2018 -2019. Yaitu mencapai senilai 90 juta euro.

Mengalahkan bek tengah lainnya yaitu Matthijs de Ligt dengan market value 75 juta euro, Aymeric Laporte senilai 75 juta euro dan Kalidou Koulibaly senilai 75 juta euro.

Bek tengah tersebut ikut andil dalam menyumbangkan kemenangan dalam berbagai kejuaraan. Seperti pertandingan Liverpool melawan Crystal Palace di Anfield Stadium dengan LIVESKOR TERBARU 4-3 pada lanjutan Liga Inggris.

2. Bek kanan

Posisi Bek kanan Liverpool ditempati oleh Trent Alexander Arnold. Alexander Arnold mampu menyalip bek termahal Bayern Muenchen Joshua Kimmich yang pada Desember 2018, value market nya masih setara dengannya.

Arnold menyalip value market Kimmich menjadi 80 juta euro dari 45 juta euro, dengan kenaikan 35 juta euro dari market value nya pada Desember 2018. Sementara Kimmich hanya mencapai 70 juta euro.

Diketahui dalam permainannya, Arnold telah menyumbangkan banyak kemenangan berdasarkan LIVE SKOR BOLA.

3. Bek kiri

Salah satu pemain Liverpool yang merupakan pemain dengan value market tertinggi di dunia adalah Andrew Robertson yang menempati posisi bek kiri. Nilai pasar Robertson pada Desember 2019 masih menempati angka 45 juta euro. Namun kini nilai pasarnya meningkat dengan pesat hingga mencapai 60 juta euro.

Status bek kiri termahal di dunia, sebelumnya ditempati oleh David Alaba yang merupakan pemain klub Buyern Muenchen. Yang nilai pasarnya mencapai 55 juta euro pada bulan Desember 2018.

Robertson juga memberikan pandangannya selama bergabung dengan The Reds. Robertson menilai bahwa ia sudah tampil dengan cukup baik dan maksimal dalam menyumbangkan perolehan LIVESKOR TERBARU nya bersama squad Liverpool.

Leave a Reply