Los Galacticos Real Madrid Edisi Ketiga Siap Dibentuk Tahun Ini!

Real Madrid di JADWAL BOLA musim ini akan kembali hadir dengan komposisi pesepak bol termahal di dunia yang menandai julukan Los Galacticos bagi tim ini kembali bisa disematkan. Tercatat El Real yang dalam 20 tahun terakhir ini memang kerap mengeluarkan anggaran besar untuk belanja di bursa tranfer tiap musimnya. Setidaknya tradisi tersebut sudah dimulai sejak tahun 2000 silam.

Sejak saat itu hingga tahun 2014 barulah mereka puasa pemain bintang. Kepergian Ronaldo ke skuad Nyonya Tua diyakini jadi alasan bagi Real Madrid untuk benar – benar  ingin memperkuat kesebelasan di tahun ini dengan mengumpulkan lagi sejumlah pesepakbola tersohor. Sebab memang keberadaan pemain mahal terbukti mampu memberikan hasil yang sesuai dengan anggaran dana yang dikeluarkan.

 

Los Galacticos Real Madrid

Edisi pertama dari julukan Los Galacticos yang terbentuk pada 19 tahun lalu adalah komposisi pemain Real Madrid yang terdiri dari David Becham, Michael Owen, Sergio Ramos, Ronaldo, dan Luis Figo. Adalah Florentino Perez yang kala itu sudah menjabat sebagai Presiden Club yang mencetuskan ambisi mendatangkan seabrek pesepakbola termahal.

Los Galacticos generasi pertama itu bubar pada tahun 2009. Berikutnya terjadi penerus David Becham dan kawan – kawan ialah para pemain bintang yang populer hingga era ini. Mereka adalah Angel di Maria, Gareth Bale, James Rodriguez, Luca Modric, Karim Benzema, dan tentu saja Cristiano Ronaldo.

Pemain – pemain top dunia tersebut mampu bertahan untuk saling bekerja sama hingga berakhirnya momen – momen indah Los Galacticos generasi kedua tersebut pada tahun 2014. Kemudian dari saat itu sampai dengan musim lalu, El Real seolah telah menyudahi trend Los Galacticos dengan sangat irit dalam belanja pemain.

Terakhir kali yang kita ketahui saat ini adalah pemain termahal yang mereka hadirkan hanya ada 2 yakni Toni Kroos dan seorang James Rodriguez yang bersedia kembali ke pangkuan klub Madrid.

Namun untuk bursa tranfer musim panas ini sepertinya Real Madrid tengah berupaya mengerahkan prinsip belanja besar – besaran untuk hasil maksimal. Dikabarkan Perez telah menyediakan dana senilai Rp. 4,8 triliun. Yang menarik adalah siapakah kira – kira pemain mahal yang akan diundang untuk menghiasi papan LIVESKOR BOLA dengan namanya bagi kubu Real Madrid?

Leave a Reply