Macan Kemayoran Berhasil Mengatasi PSS Sleman

Macan Kemayoran Berhasil Mengatasi PSS Sleman

Jadwal bola antara Persija melawan PSS Sleman telah berlangsung Rabu, 3 Juli sore. Liveskor terbaru pertandingan kedua tim menunjukkan hasil positif yang diraih oleh Persija dengan kemenangan 1 – 0 atas PSS Sleman. Kemenangan Persija atas PSS Sleman ditentukan oleh gol tunggal yang dicetak Marko Simic. Liveskor terbaru pertandingan ini sekaligus memastikan Persija terbebas dari zona degradasi. Sebelumnya Persija terjebak di zona degradasi lantaran dalam empat pertandingan terakhir, Persija hanya mampu mengumpulkan 2 poin. Jumlah poin ini sangat jauh jika melihat poin yang diperoleh pemuncak klasemen Liga 1, Bali United, yang menurut liveskor terbaru telah berhasil mengumpulkan total 16 poin.

Kemenangan tim berjulukan ‘macan kemayoran’ tersebut di satu sisi merupakan kejutan, namun di sisi lain juga merupakan hal yang tidak mengherankan. Dikatakan kejutan karena melihat progres beberapa pertandingan yang dilakoni Persija, hasil yang diperoleh belum memuaskan. Persija masih terlihat meraba-raba permainan agar mencapai hasil maksimal. Sementara dikatakan juga tidak mengherankan karena Persija memang terkenal sebagai salah satu tim yang ditakuti. PSS Sleman sendiri walaupun di atas kertas tidak diunggulkan dibanding Persija, namun beberapa pertandingan terakhir yang ditampilkan PSS Sleman cukup baik. Sebelum dilangsungkannya pertandingan antara Persija melawan PSS Sleman, berbagai prediksi skor maupun head to head antarpemain pun banyak bermunculan.

Melihat head to head kedua tim, berdasarkan liveskor terbaru pertemuan terakhir Persija melawan PSS Sleman pada 15 Maret 2019, Persija masih unggul dengan skor 2 – 0. Sementara bila melihat pertandingan-pertandingan terakhir yang dilakoni keduanya, tampak bahwa PSS Sleman menunjukkan tren yang lebih positif, meskipun pada akhirnya kembali dikalahkan oleh Persija sebagaimana pertemuan sebelumnya dengan ‘macan kemayoran’. Dari lima pertandingan terakhir, Persija telah mengantongi dua kekalahan, yakni saat melawan Bali United dan PSIS Semarang. Sementara PSS Sleman hanya mengantongi satu kekalahan saat berhadapan dengan Persija. Walaupun mengalami kekalahan, namun PSS Sleman yang sebelumnya jarang kalah bahkan melawan tim-tim elit banyak diprediksi akan membuat Persija kesulitan.

Dengan hasil ini, Persija dapat bernapas lega. Semua ini berkat gol satu-satunya yang dicetak oleh Simic. Gol yang dicetak pada menit ke-25 tersebut mengantarkan 3 poin tambahan bagi Persija. Hasil total capaian 5 poin membawa Simic dan kawan-kawan terbebas dari zona degradasi dengan melesat cukup jauh dari peringkat 16 ke peirngkat 12. Di sisi lain, hasil ini mematahkan rekor positif PSS Sleman yang dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya tak terkalahan. Namun PSS Sleman masih menempati posisi 10 klasemen sementara. Setelah hasil pertandingan Liga 1 ini, Persija kian optimis menatap pertandingan selanjutnya, yakni leg kedua semifinal Piala Indonesia melawan Borneo FC.

Leave a Reply