Para Pencetak Hatrik Pekan Perdana Liga Inggris dari Masa ke Masa

Para Pencetak Hatrik Pekan Perdana Liga Inggris dari Masa ke Masa

Sudah tidak dipungkiri lagi jika liga inggris merupakan liga terpanas yang digulirkan di dunia ini. Saking panasnya title juara jika biasanya kurang beberapa pertandingan lagi sudah dapat diketahui, namun pada Liga Inggris yang berhak mengangkat trhopy juara adalah yang terakhir kali mendapatkan skor poin tertinggi. Liveskor bola menyebutkan ketika musim 2012-2013 kala itu Manchester City dan Manchester United mempunyai point yang sama, penentu juara adalah laga terakhir dimana City mampu mengungguli Setan Merah dengan selisih gol yang lebih banyak. Kejadian tersebut terulang lagi pada musim lalu, dimana Liverpool dan City sama-sama mengoleksi point yang sama, akan tetapi pada akhir musim City jatuh sebagai penguasa setelah unggul selisih gol dari Si Merah.

Liveskor terbaru menyebutkan semenjak digulirkan Premier League tahun 1992-1993 Sergio Kun Aguero menjadi pemain terbanyak pencetak hatrik dalam gelaran Liga Inggris. Hatrik adalah pemain yang mampu mencetak 3 gol dalam satu pertandingan.

Pencetak Hatrik Pekan Perdana Liga Inggris

Mengutip dari liveskor bola sejarah bukan hanya mencatat Aguero sebagai pencetak hatrik terbanyak, namun juga para pemain yang mampu melesatkan hatrik di pertandingan perdana kompetisi Liga Inggris bagi masing-masing klubnya. Lebih lengkapnya akan diulas berikut ini :

Raheem Sterling

 

Nama Sterling masuk dalam catatan buku sejarah Liga Inggris sebagai pemain yang mamu mencetak hatrik dalam pertandingan perdana musim ini. Mantan pemain Liverpool ini kemarin baru saja melesatkan hatriknya kala Manchester City berjumpa dengan West Ham United. Sterling memulai hatriknya pada menit 51, 75, serta pada injury time 90+1. Dalam laga tersebut City menang dengan skor telak 5-0.

Micky Quinn

 

Quinn mencetak hatriknya pada saat membela timnya Coventry City saat melawan Meriam London Arsenal pada musim 1993 dimana Liga Inggris dengan sistem peraturan modern baru diterapkan. Lantaran hatrik yang dicetak Quinn dalam laga tersebut membuat Arsenal harus gigit jari dan menerima kekalahan yang menyakitkan 3-0 dari Coventry City.

Matt Le Tissier

 

Pada saat Le Tessier mencetak hatrik pada pekan pertama Liga Inggris terjadi di musim 1995-1996, dimana kala itu Le Tessier berseragam Southampton. Walaupun mencetak hatrik dan masuk dalam buku rekor nyatanya hatrik tersebut tidak dapat menyelamatkan Southampton dari kekalahan. Dalam laga tersebut Southampton harus takluk dari Nottingham Forest dengan skor 3-4 untuk kemenangan Forest.

Kevin Champbell

 

Kevin mencetak hatrik kala membela Nottingham Forest melawan Conventry City pada musim 1996-1997. Dengan hatrik yang dilesatkan mampu membawa Forest unggul atas Conventry 3-0 hingga babak akhir.

Fabrizio Ravanelli

 

Pemain berkebangsaan Italia ini mampu mencetak hatrik perdananya kala berseragam Middlesborough pada musim 1996-1997. Liverpool menjadi saksi lahirya hatrik tersebut, dimana kala itu Liverpool ditahan imbang oleh Middlesborough dengan skor 3-3 menutup laga itu.

Dion Dublin

 

Pemain Conventry City selain Quinn yang mencetak hatrik di pekan perdana Liga Inggris adalah Dublin. Kala itu Chelsea harus menerima kekalahan dari Conventry City pada musim 1997 karena hatrik tersebut. skor akhir 3-2 menutup laga dengan kemenangan Conventry City.

Versi dari liveskor terbaru juga menyebutkan beberapa nama lain yang masuk dalam buku rekor sejarah Liga Inggris seperti Gabriel Agbonlahor (Aston Villa 2009-2009) serta Didier Drogba (Chelsea 2010-2011).

Leave a Reply