Pencapaian Terbesar Jurgen Klopp: Liverpool Juara Piala Eropa 2019!

Pencapaian Terbesar Jurgen Klopp: Liverpool Juara Piala Eropa 2019!

 

Liveskor terbaru mencatat sebuah fenomena menarik, dengan perolehan nilai terbaiknya Liverpool atas Chelsea. Skor pamungkas 5-4 lewat adu pinalti yang dimenangkan Liverpool seakan memberikan angin segar dan harapan baru bagi tim merah. Hal ini juga yang mengakibatkan, sang pelatih Jurgen Klopp, bernafas lega. Dua buah trofi berhasil dikawinkan. Liga Champions dan Piala Eropa. Sungguh prestasi membanggakan bagi pelatih dan timnya.

Keganasan Partai Final Piala Eropa Yang Mengantarkan Liverpool Menjadi Juara

Pertandingan perebutan piala Eropa 2019 memang telah berakhir. Pada jadwal bola juga menuliskan pada kamis (15/8/2019) waktu dini hari. Pertandingan berakhir dengan damai dan haru biru. Sengitnya pertandingan yang digelar mulai dari awal sampai akhir.

Awalnya tim merah memang sempat berada di bawah Chelsea. Tepatnya menit ke 36, Olivier Giroud berhasil mencetak gol pertama sehingga unggul menjadi 0-1. Tertinggalnya angka tersebut, lantas tidak membuat tim merah patah semangat. Mane berhasil membalikkan keadaan pada menit ke 48, sebuah gol dia ciptakan. Nilai pun berubah menjadi 1-1. Poin seimbang ini masih tetap berlanjut sampai ditutupnya waktu normal.

Berkat perpanjangan waktu, tim merah berhasil meraih keunggulan kembali. Menit ke 95, Mane berhasil meraih kesempatan emas untuk mencetak gol. Kedudukan berubah menjadi 2-1. Akan tetapi, hal ini tidak berlangsung lama, menit ke 101 Chelsea mengejar dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Skor terakhir tersebut membuat kedudukan tidak berubah lagi. Pilihan terakhir berupa adu pinalti dilakukan sehingga merubah total nilai yang dihasilkan. Liveskor terbaru menginformasikan nilai 5-4 dengan keunggulan Liverpool.

Prestasi Gemilang Pelatih Jurgen Klopp

Skor terakhir yang dipersembahkan Liverpool. Menambah koleksi piala Eropa kembali. Ini termasuk piala keempat tim merah, setelah beberapa tahun lalu berhasil meraihnya, yakni: 1997, 2001, 2005. Prestasi ini tentu sangat berarti bagi Klopp. Dia tidak hanya membawa tim menang pada piala Eropa. Dalam waktu yang singkat, nama Liverpool terkenal dengan karena dua trofi singkatnya.

Ini sebuah pembuktian akan kemampuan pelatih dalam mengasah pemainnya. Pemain dengan beragam latar belakangnya, teknik dan prestasi. Bisa disatukan membentuk kepaduan dalam seni bertanding yang indah. Ini bukan bicara soal piala saja. Tetapi lebih kepada kemenangan yang membanggakan.

Karena dua buah trofi berhasil diraih dengan kerja keras. Serta waktu perolehan terjadi pada periode singkat. Periode yang bisa dikatakan tidak semua klub bisa meraihnya. Namun berkat tangan dingin Klopp tim merah berhasil meraih tanpa adanya kendala. Kerja keras berbuah manis. Sebagai pembuktian keperkasaan Klopp dalam dunia sepak bola internasional. Dukungan tim dan penggemar fanatik klub ini tidak sia-sia. Trofi kebanggaan berada dalam koleksi mereka.

Leave a Reply