Perjalanan Karir Paul Pogba di Dunia Sepak Bola

Perjalanan Karir Paul Pogba di Dunia Sepak Bola

Paul Labile Pogba atau Paul Pogba merupakan salah satu pemain sepak bola dari tim nasional Prancis dengan bergabung bersama klub Inggris Manchester United. Pria kelahiran 15 Maret tersebut berada di posisi gelandang. Dengan terampil berperan dalam menyerang dan juga bertahan, ia mendapat juara dengan LIVESKOR TERBARU 3-1 melawan Georgia.

Perjalanan Karir Paul Pogba

Karir pertama Paul Pogba dalam dunia sepak bola, dimulai dari tahun 1999 ketika berusia 6 tahun. Klub pertama tempat ia bergabung yaitu klub junior lokal Roissy en Brie. Ia bergabung bersama klub tersebut selama hampir 6 tahun.

Ketika Pogba di usia 12 tahun, ia mulai bergabung dengan tim junior lain yaitu Torcy Football Club. Tidak bertahan lama, Porga bergabung dengan tim tersebut hanya berlangsung selama 1 musim. Setelah itu, ia bergabung dengan La Havre Football Club selama 2 musim.

Ketika bergabung dengan La Havre, pada musim kedua Pogba menjadi kapten tim U -16 La Havre. Pogba berhasil membawa tim nya untuk dapat masuk ke babak final liga domestik dengan perolehan LIVESKOR TERBARU peringkat kedua di bawah Lens. Melalui performa permainannya yang cemerlang, ia berhasil membawa La Havre untuk lebih unggul di atas tim tim elit lain misalnya Nancy maupun Lyon.

Di tahun 2009 Pogba bergabung dengan Akademi Sepak Bola Manchester United dan bermain di tim MU di usia 17 tahun. Kemudian, ia pindah dan bergabung dengan klub Serie A Italia Juventus FC.

Bersama Juventus, Pogba mendapat nama julukan Il Polpo Paul berarti Paul si Gurita. Karena ketika berlari kakinya terlihat panjang seperti tentakel gurita. Karena performanya, ia berhasil masuk dalam tim inti Juventus.

Di Turin, permainan Pogba cukup memberatkan lawan. Ia sukses membuat lawannya kewalahan dengan kemampuan kontrol serta kemampuan olah bola yang dimilikinya. Terlebih kemampuan bertahan, talking kuat serta kecepatan dalam berlari yang pantas diapresiasi. Hal tersebut cukup membuat lawannya kebingungan untuk menembus lapangan tengah Juventus.

Karena kesuksesannya menjadi pemain Juventus, serta dengan kemampuan dan performa yang kian meningkat kini Pogba berhasil dilirik kembali oleh para klub klub elit Eropa lain. Termasuk klub lamanya yaitu Manchester United serta rivalnya Manchester City.

Sejak usia 16 tahun, memang karir Paul Pogda mulai meroket. Hal itu bermula ketika Pogda masuk ke Timnas U -16 dan terpilih untuk menjadi kapten timnya. Ia juga sempat membawa timnya menjuarai Tournoi du Marne dan juga Piala Aegea. Kemudian pada level U -17, bergabung dengan kejuaraan Sepak Bola U -17 di Eropa dalam kejuaraan UEFA tahun 2010.

Prestasi lainnya yaitu berhasil mewakili timnas U-17, U-18, dan U-19, serta U-20 dijadikan kapten dan mendapat juara pada Piala Dunia U-20 2003. Berdasarkan JADWAL BOLA acara live, Timnas Prancis mendapat 3-1 melawan Georgia.

Leave a Reply