Robohkan Tembok Pertahanan Armenia, Italia Kokoh di Puncak

Tim Nasional Italia terus mempertahankan rekor sempurna pada Kualifikasi Piala Dunia 2020 setelah pertandingan terbaru, liveskor terbaru menunjukkan gli azuri berhasil mengalahkan Tim Nasional Armenia dengan skor 3-1. Andrea Belotti berhasil menjadi pahlawan tim nasional Italia setelah berhasil menyarangkan dua buah gol. Pertandingan yang dijalankan di Vazgen Sargysan Republic Stadium yang terletak di Ibukota Armenia, Yerevan, para pemain Italia memperlihatkan permaiann yang dominan.

Namun walaupun begitu, pada awal pertandingan tim tuan rumah berhasil mengejutkan lini pertahanan Italia. Lini serang yang dimotori oleh Henrikh Mkhitaryan, Gevorg Ghazaryan dan Aleksandre Karapetyan berhasil merepotkan para bek Italia. Bahkan, pendukung tuan rumah bersorak terlebih dahulu setelah Armenia berhasil menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Adalah Karapetyan yang berhasil membawa Armenia unggul setelah memanfaatkan kelengahan Nicolo Barella yang kecolongan di lini pertahanan Italia, Karapetyan yang menerima umpan terus memanfaatkan peluang dan menembak bola menuju tiang jauh gawang yang dikawal Donnarumma. Liveskor terbaru berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Balikkan Keadaan

Setelah tertinggal, Italia bangkit dan justru balik menyerang. Empat menit setelah Karapetyan mencetak gol, Federico Bernadeschi memiliki peluang emas di depan gawang lawan. Namun kiper Armenia, Aram Airapetyan masih cukup tangguh untuk membendung serangan itu. Barulah pada menit ke-28, Belotti berhasil menyarangkan bola ke gawang Aram. Emerson yang menusuk sisi kiri pertahanan Armenia memberikan umpan tarik yang langsung dimanfaatkan Belotti menjadi gol. Skor berubah menjadi 1-1. Italia bisa saja langsung membalikkan keunggulan, jika saja sepak pojok Bernardeschi gagal ditepis oleh Aram.

Menjelang akhir babak pertama, petaka bagi Armenia muncul. Mereka harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pencetak gol mereka, Karapetyan mendapatkan kartu kuning kedua usai menyikut Leonardo Bonucci.

Keunggulan pemain terus membuat Italia menekan Armenia. Adalah Lorenzo Pellegrini yang mencetak gol di menit ke 77 dengan memanfaatkan umpan lambung Bonucci. Tiga menit berselang Belotti berhasil menciptakan gol keduanya dan menjadikan keunggulan menjauh jadi 3-1. Bonucci sempat Memperbesar keungguuna pada babak injury time, namun, dirinya sudah terperangkap offside dan memaksa wasit menganulir gol tersebut. Skor  3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pada pertandingan ini, Italia tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 74% dan melepaskan 18 tendangan dimana 10 diantaranya on target. Jadwal bola Italia selanjutnya adalah melawan Finlandia pada 9 September mendatang.

Susunan pemain

Armenia: Airapetyan; Barseghyan (Adamyan 57′), Mkhitaryan, Hambartsumyan, Karapetyan, Haroyan; A Grigoryan (Hovsepyan 57′), Mkrtchyan; Ghazaryan (Babayan 82′), Calisir, K Hovhannisyan

Italia: Gianluigi Donnarumma; Florenzi, Romagnoli, Leonardo Bonucci, Emerson; Barella (Sensi 68′), Jorginho, Marco Verratti; Bernardeschi (Lasagna 82′), Belotti, Federico Chiesa (Lorenzo Pellegrini 60′)

Leave a Reply