Ada Kesalahan, Bayak yang Bertanya Bali United Vs Barito Putera atau Bali United Vs Wasit?

Ada Kesalahan, Bayak yang Bertanya Bali United Vs Barito Putera atau Bali United Vs Wasit?

Keberhasilan Barito Putera meraih kemenangan dengan live skor bola 1-0 atas Bali United pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 merupakan prestasi yang patut diacungi jempol. Pasalnya, kemenangan yang berlangsung di Lehman, Martapura hari Minggu (14/7/2019) lalu ini merupakan kemenangan perdana yang diperoleh Barito Putera dalam delapan pertandingan yang telah dijalani. Sementara itu, kekalahan Bali United nampaknya menjadi pukulan telak, mengingat ini merupakan kekalahan pertama Bali United setelah berturut-turut menang pada tujuh pertandingan yang telah dilalui sebelumnya. Keberhasilan Barito Putera untuk memperoleh tambahan tiga poin mengantarkan Tim Laskar Antasari ini menapaki posisi 14 pada klasemen Liga 1, sementara Bali United tetap bertahan pada posisi kedua dengan jumlah poin 16.

Jalannya Pertandingan Bali United vs Barito

Kemenangan Barito di hadapan pendukungnya diperoleh dengan strategi menyerang yang cukup dominan, dimulai sejak enam menit pertama, saat Rizky Pora mencoba membobol gawang. Sayang, tendangan yang cukup melebar membuat gawang Bali United aman sementara waktu.  Usaha Barito Putera memang tidak main-main, hingga pada menit ke-26, Rafael Silva nyaris membobol gawang Bali United, namun melenceng tipis. Kemenangan diperoleh oleh Barito Putera pada menit ke-91 melalui Rafael Silva. Pemain asal Brazil ini cukup mumpuni dengan menanggai tendangan bebas Rizky Pora menjadi sebuah sundulan yang mampu menembus gawang lawan.

Memasuki 5 menit terakhir waktu normal, Willian Pacheco nyaris menyamakan kedudukan menjadi satu sama, sayang usahanya dianulir wasit karena dianggap sebagai pelanggaran kepada Aditya Harlan selaku kiper Barito Putera. Bali United juga harus menelan pil pahit lantaran wasit memberikan Willian Pachecho kartu merah pada menit ke 89 lantaran pelanggaran terhada Gavin Kwan Adsit. Peluang bagus ini nampaknya tidak bisa dimanfaatkan oleh Barito Putera untuk menambah selisih nilai. Sampai peluit pertandingan berakhir, Barito Putera harus cukup puas dengan perolehan LIVESKOR TERBARU 1-0 terhadap lawan mainnya.

Menyikapi kekalahannya, Bali United tidak tinggal diam. Sang Serdadu Tridatu ini menganggap bahwa kemenangan Barito Putera diakibatkan kesalahan wasit Iwan Sukoco yang kurang fair dalam membuat keputusan. Aksi kedua pemain Bali United, Melvin Platje dan Ricky Fajrin dalam menjebol gawang Aditya Harlan dianulir wasit dengan peniaian offside dan melakukan pelanggaran. Hingga saat ini, CEO Bali United, Yabes Tanuri, melontarkan pernyataan akan melakukan upaya apapun terkait keputusan wasit yang sangat merugikan timnya. Bagaimana tidak, selain gol yang dianulir, empat orang anggota tim Bali United juga dihadiahi kartu kuning, yakni Brwa Nouri, Paulo Sergio, Andhika Wijaya dan Melvin Platje. Dengan adanya akumulasi kartu kuning dan merah, dipastikan Bali United harus mengabsenkan dua pemainnya yakni Brwa Nouri dan Willian Pacheco menghadapi Persela Lamongan pada 18 Juli 2019 mendatang.

Leave a Reply