3 Gol Batal Dalam Pertandingan, Brazil Harus Puas Imbang dengan Venezuela

Brazil Harus Puas Imbang dengan Venezuela

Penantian para pendukung Brazil ketika mereka menyimak dengan penuh harap LIVE SKOR BOLA pada waktu tim kesayangannya itu berlaga dengan Venezuela berujung kekecewaan. Bagaimana tidak? Bertindak sebagai tuan rumah Brazil menjamu Venezuela yang datang bertandang dengan memberikan tekanan yang begitu menyudutkan. Sang tuan rumah pun sukses menceploskan bola ke gawang tim tamu sebanyak kali.

Namun alih – alih berbangga diri di setiap kali mencetak gol para pemain Brazil justru diminta berlapang dada karena wasit menganulir semua gol mereka. Tak ayal aksi protes pun kerap muncul di atas lapangan. Kenyataan ini sungguh merugikan bagi kubu Brazil karena gagal menghakiri pertandingan dengan poin utuh.

Venezuela Diuntungkan

Lain pihak lain dampak. Sementara poin Brazil kini harus imbang dengan Peru di klasemen Grup A Copa America 2019. Venezuela justru dapat tambahan 1 poin yang cukup berarti demi menjaga peluang lolos dari vase grup tetap terbuka.

Meskipun menjadi runner up nantinya sudah cukup bagi mereka yang kini berada di peringkat ketiga, namun dengan baru dilangsungkannya pertandingan kedua di fase ini bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi juara grup. Tentu tanpa mengesampingkan penilaian para penikmat sepak bola bahwa dipastikan Venezuela harus berjuang mati – matian sembari mengharapkan keberpihakan nasib baik.

3 Gol Brazil Dianulir, 1 di Babak Pertama, 2 di Babak Kedua

Gol – gol Brazil yang dibatalkan oleh wasit adalah gol dari 3 pemain berbeda, yakni Roberto Firmino, Gabriel Jesus, dan Philippe Coutinho.

Peluang mendapatkan skor pertama didapat manakala Roberto Firminino dengan sigap mengeksekusi datangnya bola dari serve yang diberikan Dani Alves. Sayangnya sebelum sampai mencapat bola dan menyarangkannya ke gawang Venezuela pemain ini lebih dulu bersinggungan dengan pemain lawan dan dinyatakan melanggar.

Kemudian pembatalan gol kedua adalah milik Gabriel Jesus yang menembakan bola dari hasil serangan yang dibangun olehnya sendiri. Hanya karena kemudian wasit menelaah reply di layar VAR keputusan anulir gol pun diambil karena ternyata telah terjadi off side terlebih dulu.

Peristiwa gol yang tidak sah terakhir ialah saat Philippe Coutinho menerjang bola ke Gawang Venezuela namun lagi – lagi keberadaan VAR jadi acuan wasit untuk membatalkannya.

Pada akhirnya biarlah drama pembatalan 3 gol sekaligus di satu pertandingan itu berlalu. Kini saatnya kita kembali menantikan JADWAL BOLA berikutnya yang sangat seru untuk disaksikan.

Leave a Reply